Pages

Powered By Blogger

Senin, 08 Maret 2010

Pendaratan di Bulan Neil Armstrong Bohong?



Benarkah Neil Armstrong benar-benar menginjakan kakinya di Bulan? dari dulu hingga sekarang kontroversi pendaratan di Bulan ini masih diperbincangkan. Banyak pihak yang beranggapan bahwa Neil Armstrong tidak pernah mendarat di Bulan yang dilakukanya pada 40 tahun yang lalu itu. Ada pula yang beranggapan bahwa Neil Armstrong hanyalah berada didalam studio Buatan yang dibuat menyerupai dataran Bulan di Arizona, Amerka serikat. Bahkan ahli astronomi yang bernama Phil Plait mengemukakan kejanggalan yang terdapat pada foto pendaratan Neil Armstrong, dia melihat tidak adanya bintang-bintang diangkasa yang terdapat pada foto itu padahal di bulan tidak ada atmosfir yang dapat menutupi bintang. Selain itu Phil juga menlihat berkibarnya bendera AS di Bulan, menurutnya mustahil dibulan bendera dapat berkibar karena disana tidak ada udara.

Menurut para peneliti ini merupakan perbuatan yang disengaja yang dilakukan NASA dan pemerintahan Amerika untuk mengangkat Imej Amerika yang tengah turun pasca kekalahan perang di Vietnam, dan juga agar dapat menyaingi Uni Soviet dalam perkembangan teknologi luar angkasa.


Nah menurut saya memang kejanggalan demi kejanggalan yang terdapat di Foto tersebut memang terlihat seperti direkayasa oleh AS. Dengan kata lain berarti kita telah dibohongi oleh sejarah yang telah kita pelajari sejak SD, SMP, SMA, hingga saat ini. Sedikit bercerita Pada saat saya menjalani masa SMA, ada salah satu guru saya bernama Pak Kartiya. Menurutnya "Belum pernah ada orang yang pernah mendarat di Bulan, kalian sebenarnya dibohongi oleh orang yang menulis cerita seperti itu" Pikir saya, ah pak Kartiya sok tahu padahal jelas-jelas ada dibuku tentang sejarah pendaratan pertama di Bulan. Jadi saya berasumsi Guru saya ngawur dan saya benar-benar tidak menanggapi perkataanya. Tapi setelah saya membaca artikel tentang kebohongan Neil Armstrong, saya jadi 100% percaya pada guru saya.

Kalau kalian bagaimana menanggapinya?

0 komentar: